Akan dibangun Smart Fisheries Village di Kota Ambon, Ini Kata Bodewin..!?

Berita

Ambon (MediaLT)-Dijadikanya Poka sebagai desa perikanan cerdas, tentu merupakan peluang bagi pemerintah daerah Kota Ambon terkhususnya desa Poka , untuk minimal dapat mengembangkan desa Poka menjadi desa yang memiliki ciri khas tersendiri berdasarkan indeks desa membangun sebagai desa mandiri.

Desa Poka sendiri memiliki lokasi yang strategis serta hasil laut yang bernilai ekonomis tinggi jika rencana “Smart Fisheries Village” terlaksana nantinya desa Poka sendiri akan menjadi pusat pembibitan, dan pengolahan komoditas-komoditas unggulan seperti lobster, ikan Kakap putih, ikan Kerapuh, serta jenis lainnya

Hal ini disampaikan oleh Drs. Bodewin Watimena M.Si PJ Walikota Ambon, kepada awak media, usai melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana aksi pengembangan Smart Fisheries Village di desa Poka, Kota Ambon, bersama dengan kepala BRSDM KP Dr.I Nyoman Radiarta, S.Pi, M.Sc, ( 24/2/23.)

“Atas nama Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat, kami menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan, (BPPP) Ambon dan BRSDM KP yang telah mempercayakan desa Poka sebagai pailot projeck pembangunan Desa Perikanan Cerdas (SFV)”,jelasnya.

“Tentu dengan hadirnya desa perikanan cerdas di desa Poka, akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon, sebab jika orang orang yang datang ke Ambon, minimal pasti mereka datang kesini, karena ada ciri khas desa ini yang akan membuat setiap orang dapat melihat, dan merasakan, bahkan menikmati kuliner atau makan dengan potensi laut seperti ikan lobster dan lainnya”, tambah Wattimena.

Lebih lanjut Wattimena mengatakan bahwa jika hal ini berhasil maka akan direplikasikan lagi di desa desa lainya di kota Ambon, sebab sudah mudah jika ada satu yang menjadi contoh.

“Kami menyampaikan terimakasi kepada kementerian KKP, sekaligus kementrian desa yang menyatakan dukungan untuk mewujudkan Poka sebagai desa perikanan cerdas”, tutup Wattimena (Erol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *