Hobarth : Pemerintahan Murad Ismail, Mutu & Kualitas Pendidikan di Maluku Meningkat.

Berita

AMBON (MediaLT) – Salah satu peningkatan kesejahteraan sosial bisa terlaksana atau dapat dicapai dengan pelaksanaan pembangunan yang menjadi aspek penting dalam mewujudkan kesejahteraan sosial melalui pembagunan bidang pendidikan.

“Pendidikan itu harus membantu masyarakat untuk dapat membangun kemandirian dan keberdayaan, dengan terwujudnya pembangunan pendidikan yang baik, akan tercipta kondisi kesejahteraan, sebab pendidikan adalah salah satu peluang sosial atau sosial opportunity yang sangat fundamental dalam menciptakan kesejahteraan hakiki semua orang yang hidup lebih baik dan layak”, jelas Dr Hobarth Williams Soselisa S.Sos ., M.Si kepada Medialintastimurnews.com di Ambon.(Jum’at 03/03/23.

Sambung Hobarth bahwa, “Pendidikan sebagai sosial opportunity atau peluang sosial, merupakan hal yang penting, tentu bukan hanya dalam rangka mencapai taraf hidup yang menyenangkan, namun pendidikan itu sangatlah penting bagi masyarakat, yang mana sebagai modal awal untuk berperan serta secara lebih efektif, baik dalam aktifitas ekonomi, politik kultural, dan bahkan lebih luas lagi.

“Jika di tarik ke Maluku pada taraf kesejahteraan sosial melalui pendidikan, terjadi peningkatan di Maluku dari waktu ke waktu dan terhadap hal ini, pemerintahan bapak Gubernur Maluku Murad Ismail dan wakil gubernurnya bapak Barnabas orno, berhasil dalam meningkatkan Pendidikan, baik dari segi Infrastruktur, maupun kualitas SDM”,Ungkap Hobarth

” Berdasarkan data melalui (PERC) Political End Economic Risk Consultant pendidikan di maluku.sekarang berada pada urutan 29 dari 34 Provinsi, dari sebelumnya yang berada pada posisi 32 dari 34 Provinsi , berarti secara tidak langsung kemajuan mutu, bahkan kualitas pendidikan meningkat di Maluku saat ini. Dan ini merupakan bentuk keberhasilan yang dilakukan oleh pemerintah Daerah Provinsi Maluku. Ungkap Hobarth

Lanjutnya bahwa , tentu dengan pencapaian yang di lakukan oleh pemerintah daerah, lewat peningkatan pendidikan di harapkan untuk dapat di pertahankan dan terlebih lagi untuk terus di tingkatkan, supaya generasi di Maluku saat ini dan ke depannya dapat membawa Maluku menjadi daerah yang dapat bersaing dengan daerah lainya dalam berbagai segi. (Erol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *